Apa Yang Menjadi Penyebab Tubuh Gemuk

Penyebab tubuh gemuk atau yang disebut obesitas sangat banyak sekali faktornya,yang sudah pasti diakibatkan oleh kebiasaan buruk yang sudah melekat dan susah sekali dihilangkan namun begitu menyadari kalau tubuhnya melebihi batas normal barulah mereka panik dan mencari solusi dari kegemukan tersebut. Banyak cara yang dipilih untuk mengembalikan bentuk badan ke kondisi ideal dan kebanyakan dari mereka tetap saja gagal dengan pilihan tersebut.

Mengenal penyebab tubuh gemuk secara mendalam

apa yang menjadi penyebab tubuh gemuk?
penyebab tubuh gemuk yang sering dilakukan banyak orang

Mau menggunakan produk pelangsing alami termahal pun anda tidak akan mendapatkan hasil impian anda dan sekeras apapun olahraga yang dijalankan tetap tidak akan berhasil bila anda masih melakukan kebiasaan yang sering dianggap baik untuk turunkan berat badan. Dan inilah penyebab tubuh gemuk dari kebiasaan buruk sehari hari.

Lalu apa kebiasaan yang menjadi penyebab tubuh gemuk yang susah dihilangkan

1. Sering menahan lapar

Banyak yang mengira kalau dengan menahan lapar bisa menurunkan berat badan,akan tetapi apakah tubuh harus disiksa demi obsesi tersebut? Tentu tidak bukan.,diet yang sehat bukan soal menghilangkan jadwal makan saja melainkan hanya mengurangi porsi makan dari biasanya sehingga tubuh akan sedikit sedikit menyesuaikan dengan pola gaya makan tersebut.

Bila perut dibiarkan lapar maka ada kemungkinan asam lambung jadi naik serta porsi makan anda lebih besar dari biasanya dan sama halnya dengan pola makan sebelumnya.

2. Olahraga secara berlebihan

Kegiatan membakar lemak seperti berolahraga tentunya sangat baik untuk membakar kalori yang ada dalam tubuh,akan tetapi lain halnya bila olahraga yang dilakukan melebihi yang disarankan seperti dilakukan hampir setengah aktifitas harian anda atau sekitar 6 jam. Hal buruk yang terjadi pada tubuh karena kebanyakan olahraga antara lain tubuh lemah,kekurangan cairan,dan strees berat.

3. Memusuhi makanan berlemak

Biasanya orang merasa perlu sekali menjadikan makanan berlemak sebagi musuh utama pola diet anda,bila pikiran tertuju pada hal yang harus dihindari justru akan semakin tergoda oleh makanan tersebut. Tubuh manusia tentunya membutuhkan beberapa nutrisi seperti makanan berserat tinggi,protein,vitamin,mineral,dan juga lemak agar tubuh tetap seimbang sesuai dengan kebutuhannya.

Anda boleh menambahkan makanan berlemak dengan syarat tidak boleh meblebihi dari batas yang disarankan.

4. Kurang istirahat

Kalau anda masih banyak mengambil pekerjaan meskipun sudah banyak pekerjaan yang belum diselesaikan jangan harap tubuh sehat akan anda dapatkan karena semakin sibuk maka anda akan terlena oleh jadwal padat tersebut hingga anda kurang memikirkan istirahat yang tentunya bisa merugikan tubuh anda juga seperti rentan terkena penyakit dan obesitas.

Bila kerja sampai larut malam tentunya anda akan disediakan makan malam dan ingin lebih banyak ngemil yang berujung pada bobot tubuh yang meningkat.

Penyebab tubuh gemuk yang saya sebut diatas sudah pasti harus dihindari agar kesehatan anda tetap terjaga.