Kubus Apung HDPE

kubus-apung-hdpe

Kubus Apung HDPE memiliki andil besar dalam kemaritiman Indonesia. Wilayah Indonesia yang didominasi oleh laut ini membuat mata pencaharian rakyat Indonesia banyak yang berkecimpung di wilayah perairan, yakni sebagai nelayan, petugas pelabuhan, pengelola resort di tepi laut, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak manfaat dari kubus apung. Kubus apung ini hadir untuk memudahkan semua pekerjaan yang berhubungan dengan laut tersebut. Misalnya adalah untuk nelayan yang memasang jalannya, maka dengan mengaitkan jala ke kubus apung, nelayan tidak akan lupa di mana titik-titik penyebaran jala. Namun kebanyakan kita akan melihat penggunaan kubus apung di dermaga. Aktivitas menurunkan barang dari kapal ke daratan dengan mudah, karena kita bisa menggunakan kubus apung sudah sebagai lantai di permukaan laut.

Kubus Apung HDPE Flot Indonesia

Bentuk dari kubus apung sama seperti jerigen. Warna awal yang identik dan kita kenal dari kubus apung ini adalah warna biru tua. Warna ini sudah menjadi warna identitas dari kubus apung. Begitu pun dengan awal dikenalnya kubus apung di Indonesia.

Kubus apung telah dikenal di Indonesia sejak tahun 90-an. Kubus apung menjadi barang asli buatan Indonesia yang telah dikenal di mana-mana. Flot adalah salah satu brand Kubus Apung HDPE yang terkenal di Indonesia. Kubus apung ini murni buatan Indonesia. Flot ini telah diproduksi tepatnya sejak tahun 1989.

Puluhan tahun Flot Kubus Apung HDPE ini diproduksi tanpa mengurangi kualitasnya sedikit pun sejak awal produksinya. Bahkan terus berinovasi sehingga kualitasnya terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Banyak dermaga yang telah mempercayakan kebutuhan kubus apung dengan kubus apung berbahan HDPE ini karena keawetan dari kubus apung yang dijamin bagus dan bergaransi. Selain itu, bahan baku HDPE sudah teruji sebagai bahan baku terbaik untuk kubus apung.

kubus-apung-hdpe-dan-assesories

Ponton Apung

Selain digunakan sebagai jembatan di dermaga, kubus apung juga bisa dirakit menjadi bentuk yang lainnya. Kegunaannya tidak kalah besar juga dibandingkan dengan jembatan di dermaga. Ponton Apung adalah hasil rakitan yang bisa dibuat dari kubus apung berbahan HDPE. Sebuah rakitan alternatif yang efektif dan sederhana namun multifungsi.

Ponton Apung sendiri adalah bak sampah apung. Fungsinya pun jelas, yakni untuk mengangkut sampah di laut atau di area perairan. Ponton Apung ini sangat efektif untuk digunakan sebagai pencegah banjir dan polusi air. Ini dikarenakan sebelumnya banjir disebabkan oleh sungai yang kotor. Sampah sungai yang terus bertambah volumenya dan sulit untuk dibersihkan karena keterbatasan alat.

Ponton Apung ini sangat aman untuk mengangkut petugas kebersihan dan tong sampah dalam ukuran besar. Dijamin seimbang dan lancar saat mengapung. Petugas pun akan nyaman dalam membersihkan sampah air. Banjir akan berkurang dan polusi air bisa dicegah.

Namun sejak adanya Kubus Apung HDPE, muncullah alat untuk membersihkan sungai dan laut secara efektif, yakni berupa Ponton Apung. Ponton ini selain untuk mengangkut sampah, bisa juga digunakan untuk transportasi air. Ini dikarenakan ponton ini memiliki sistem yang sama dengan rakit. Mengapung di permukaan air, namun lebih ringan daripada rakit dari kayu.

Keberadaan Kubus Apung HDPE memang terbukti memudahkan. Kubus apung ini sangat multifungsi. Banyak yang memerlukannya. Bahkan hasil rakitan dari kubus apung ini bukan hanya memiliki satu atau fungsi saja, melainkan banyak fungsi yang lainnya. Maka dari itulah, magic float adalah istilah yang cocok dari kubus apung ini.