Cara Membuat Website Toko Online Sendiri

Dalam artikel kali ini kami akan share artikel mengenai cara membuat website toko online sendiri, toko online juga di sebut online shop. Dengan menggunakan website toko online jangkauan penjualan akan semakin luas, tentu akan membuat keuntungan semakin besar.

Jika Anda ingin menjangkau pasar yang lebih luas dan penjualan banyak di era digital seperti sekarang ini, Anda wajib memiliki website toko online sendiri. Berikut keuntungan jika Anda memiliki website toko online sendiri;

Keuntungan jika Anda memiliki toko online sendiri

  • Biaya sewa toko online murah
  • Tidak memerlukan karyawan saat masih merintis bisnis toko online
  • Jangkauan pasar sangat luas sampai ke sekuruh Indonesia bahkan dunia

Persiapan sebelum membuat website toko online

  1. Tentukan produk yang ingin di jual dan siapkan fotonya

Sebelum Anda membuat toko online, Anda harus sudah menentukan produk apa yang ingin Anda jual. Selain itu Anda juga harus siapkan foto produk dan deskripsinya, jadi setelah toko online siap, Anda tinggal upload produknya serta deskripsinya.

  1. Siapkan nama toko online yang mudah di ingat

Sebelum Anda membuat toko online, siapkan terlebih dahulu namanya. Buat nama toko online yang mudah di ingat dan menggambarkan produk apa yang Anda jual. Usahakan memilih nama antara gabungan brand Anda plus kata kunci sebuah produk, contohnya AllyaHijab .com

  1. Menentukan tampilan website sesuai produk yang kita jual

Buatlah tampilan website sesuai dengan produk Anda, Anda dapat membuat tampilan warna yang cerah dan tidak terlalu gelap. Sebisa mungkin buatlah pembeli nyaman saat meilaht-lihat produk di website Anda.

  1. Berikan kontak dan alamat dengan jelas

Menampilan kontak dan alamat toko offline Anda akan membangun kepercayaan terhadap calon cutomer Anda, walaupun Anda sendiri tidak memiliki toko offline. Dengan menambahkan kontak dan alamat akan menghindarkan kecurigaan dan penipuan, walaupun Anda sendiri tidak punya niat untuk menipu.

  1. Membeli domain dan hosting

Jika beberapa persiapan di atas sudah siap, langkah selanjutnya adalah membeli domain dan hosting ke perusahaan penjual domain dan hosting. Banyak penyedia layanan penjual domain dan hosting, silahkan search di Google dan pilih yang sesuai dengan budget Anda.Harga domain dan hosting sekitar 300.000 an, tergantung kapasitas hosting.

  1. Instal Website ke WordPress

Setelah Anda membeli domain dan hosting, nanti akan dapat username dan password cpanel, selanjutnya install wordpress masuk ke cpanel dengan link yang sudah di berikan dari layanan penyedia domain. Untuk lebih mudah dan cepat dan bisa install melalui softlacious.

  1. Instal Theme Toko Online

Jika website sudah terinstal wordpress selanjutnya install theme toko online, yang gratis ada dan yang berbayar juga ada. Kami sangat menyarankan Anda untuk memakai theme yang premium agar mudah desainnya dan fiturnya lengkap.

Jika kesulitan membuat website toko online, Anda bisa menyewa jasa pembuatan website toko online, biasanya harganya lebih murah dari pada membuat sendiri, karena harus membeli theme. Dari pada Anda coba coba sendiri dan erorre lebih baik serahkan saja pada ahlinya.

Kalau Anda ingin membuat web toko online, kami sangat merekomendasikan Arteria-media.com , jasa pembuatan toko online yang sudah berpengalaman dan terpercaya, harganya juga terjangkau dan fitur toko onlinenya juga sangat lengkap.