Bahaya Penyakit Gonore Yang Harus Diwaspadai

Bahaya Penyakit Gonore Yang Harus Diwaspadai

Gonore merupakan penyakit menular seksual yang menginfeksi lapisan dalam uretra, rektum, leher rahim, tenggorokan dan bagian putih mata. Penyakit gonore diakibatkan oleh bakteri Neisseria Gonorhoeae yang merupakan diplococcus gram negative. Selaput lendir manusialah yang sering diserang oleh kuman ini yang berupa liang dubur, alat kelamin, tenggorokan dan selaput lendir mata. Penularan gonore terjadi akibat dari hubungan seksual dengan penderita gonore melalui vagina, mulut, dubur tanpa menggunakan alat pengaman seperti kondom. Gonore juga dapat menyebar melalui aliran darah dan merambat ke tubuh lainnya terutama persendian dan kulit.

Penyebab dan Gejala Penyakit Gonore

Seperti yang sudah disebutkan diatas Penyebab dan Bahaya Gonore adalah bakteri Neisseria Gonorhoeae. Penyebab gonore semuanya sama, namun gejala yang ditimbulkan mungkin akan berbeda-beda. Perbedaan jenis kelamin dan tingkatan penyakit gonore akan mengakibatkan gejala yang berbeda. Penyebab Gonore pada Pria dikarnekan hubungan seksual dengan penderita gonore. Gejala yang ditimbulkan pada pria adalah saluran kencing akan sering mengeluarkan nanah dan akan terasa panas sekali seperti terbakar dan ujung buah zakar akan membengkak dan berwarna merah. Gejala penyakit gonore pada wanita biasanya lebih banyak yang ditimbulkan seperti infeksi pada saluran kencing serviks atau vagina, nyeri perut, bertambahnya cairan yang keluar dari vagina, nyeri saat kencing serta air kencing berwarna kuning kehijauan. Gonore juga bisa mnyebabkan nyeri panggul dan gangguan reproduksi diakibatkan karena gonore naik ke saluran kemih dan menginfeksi selaput di dalam panggul.

Komplikasi Penyakit Gonore

Jika tidak segera diobati gonore dapat menimbulkan komplikasi. Selain itu juga akan menimbulkan masalah serius karena gonore juga bisa menyebar ke bagian tubuh lainnya. Meskipun jarang terjadi, pada pria gonore akan menimbulkan komplikasi berupa berkurangnya kesuburan yang diakibatkan infeksi kelenjar prostat dan infeksi testis. Sedangkan pada wanita gonore dapat berdampak membahayakan pada organ reproduksi. Komplikasi gonore yang tidak segera diobati pada wanita dapat menyebabkan penyakit radang panggul. Hal ini dapat memicu kehamilan ektopik atau di luar rahim, sakit tulang panggul jangka panjang, dan kemandulan.

Untuk mencegah terjangkitnya penyakit gonore anda harus menghindari penyebab utamanya bisa dengan cara menggunakan alat pengaman seperti kondom saat anda akan berhubungan seksual, jangan melakukan kontak langsung dengan penderita gonore dan sedini mungkin obatilah jika anda mulai merasakan gejala munculnya penyakit gonore.

Klinik Pandawa adalah salah satu klinik terbaik yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin di jakarta dapat membantu anda mengobati penyakit gonore yang anda derita, konsultasikan masalah yang anda alami kepada kami dengan menghubungi nomor 081386357761 melalui WA/Sms/Telp kami dengan senang hati akan membantu anda.