Gejala Kanker Serviks & Pengobatan Herbal Terbaik Kanker Serviks

Kanker serviks akan menyerang organ kewanitaan (vagina), tepatnya di area lerher rahim atau serviks yakni bagian penghubung antara rahim dan liang vagina. Virus HPV atau Human Papilloma Virus onkogenik merupakan penyebab terjadinya kanker leher rahim. Leher rahim sendiri mempunyai fungsi sebagai pintu masuk dari vagina menuju ke rahim. Kanker leher rahim menjadi jenis penyakit yang sangat ditakuti oleh hampir semua wanita di seluruh dunia.

Pada tahapan awal, penyakit ini umumnya tidak menunjukkan tanda atau gejala tertentu. Gejala kanker serviks yang banyak terjadi adalah pendarahan yang terjadi pada organ vagina setelah melakukan hubungan seks. Akan tetapi meskipun terjadi pendarahan, hal tersebut belum tentu menjadi gejala pasti dari kanker leher rahim. Untuk memastikannya Anda harus segera berkonsultasi pada dokter.

Dalam artikel kali ini akan kami jelaskan kepada Anda mengenai cara pengobatan herbal terbaik penyakit ini dengan terlebih dahulu mengenali berbagai gejala atau ciri-ciri kanker leher rahim / serviks.

Gejala Kanker Serviks Pada Tahapan Awal (Stadium Awal)

Karena gejala yang sulit dideteksi pada stadium awal, maka ada baiknya Anda melakukan Pap smear. Pap smear sendiri merupaka pemeriksaan untuk melakukan pendeteksian ada atau tidaknya sel kanker. Jika kanker leher rahim sudah meginjak tahap mulai memperlihatkan beberapa gejala, maka beberapa tanda atau gejala yang umumnya terlihat adalah sebagai berikut :

–       Pendarahan yang teradi pada organ vagina dimana pendarahan tersebut terjadi tidak pada masa atau periode pendarahan menstruasi, pendarahan paska menopause dan pendarahan setelah berhubungan seks.

–       Terjadi keputihan berlebihan atau tidak umum terjadi seperti cairan keputihan dengan bau busuk, keputihan yang memiliki warna pink / merah muda dan atau cairan keputihan yang sangat encer.

–       Nyeri pada bagian pinggul pada saat melakukan hubungan seks maupun pada beberapa waktu lainnya atau dapat juga menjadi tanda dari penyakit ringan lainnya.

Gejala Kanker Serviks Tingkat Beikutnya (Stadium Lanjut)

Penyakit kanker leher rahim stadium lanjut atau sudah mengalami penyebaran (metastase) dari daerah sekitar panggul menuju kelenjar getah bening maupun menuju ke daerah lain. Apabila  kanker ini mengalami penyebaran, maka mungkin akan terjadi beberapa gejala berikut :

–       Mengalami kelelahan

–       Terjadi retak hingga patah tulang

–       Sakit pada bagian punggung punggung

–       Berat badan yang mengalami penurunan

–       Rasa sakit / nyeri hingga bengkak di bagian kaki

–       Urin / feses yang secara keluar dari alat reproduksi (vagina) secara tiba-tiba

Pilihan Pengobatan Herbal Untuk Gejala kanker Serviks

Berikut beberapa bahan herbal yang dapat digunakan atau diyakini mampu membantu menghilangkan berbagai gejala kanker serviks.

  1. Sarang Semut
    Sarang semut menjadi salah satu bahan herbal yang sudah sangat terkenal dan terbukti mampu menumpas berbagai jenis penyakit kanker termasuk juga kanker serviks. Penyakit kanker serviks sendiri dilaporkan menjadi salah satu jenis penyakit kanker yang banyak berhasil diatasi dengan sarang semut ini. Terdapat dua kandungan bahan herbal yang sangat ampuh dan berkhasiat mampu menumpas kanker serviks secara ampuh, bahan tersebut yakni kandungan senyawa flavonoid dan kandungan antioksidan tokoferol.
  2. Noni Juice
    Kandungan proseronin yang terdapat di dalam Noni Juice ini berfungsi dalam pembentukan seronin. Seronin sendiri memiliki manfaat untuk meregenerasi dan merevitalisasi kembali sel mati, sehingga sel rusak karena kanker dapat diperbaiki, dapat memperbaiki fungsi sel itu sendiri dan juga dapat mendongkrak imunitas. Selain itu Noni Juice tersebut juga mengandung zat damnchantal yakni zat yang dapat menghambat perkembangan dan pertumbuhan berbagai sel kanker.
  3. Temu Putih
    Kunyit Putih / Temu Putih sebagai bahan herbal cukup efektif untuk mengatasi penyaki kanker. Temu putih sendiri mengandung Ribosome Inacting Protein (RIP) dan zat antioksidan. Kedua kandungan tersebut erat kaitannya dengan proses penyembuhan gejala kanker serviks.